Tenangkan Diri Di Pulau Banyak Aceh


Pulau Banyak Aceh Bila ingin menikmati waktu bersantai di tempat yang sepi, datanglah ke Aceh. Di sana, banyak tempat wisata yang masih asri dan nyaman untuk menenangkan diri, terutama dari hiruk pikuk kota besar. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Pulau Banyak.

Pulau Banyak terletak di perairan Samudra Hindia atau sekitar 20 mil laut (37,04 kilometer) dari daratan Sumatera. Pulau ini terdiri dari 99 pulau besar dan kecil.

Kepulauan Banyak di Aceh Singkil merupakan sebuah tempat yang masih belum diketahui banyak orang. Pulau Banyak memiliki lautan yang cukup luas dan juga pantai yang indah. Kepulauan Banyak juga memiliki pemandangan yang indah.

Tak perlu khawatir jika ingin menginap di sekitar Pulau Banyak. Ada beberapa pilihan tempat tinggal, seperti losmen atau bungalo. Anda juga bisa membawa tenda jika ingin berkemah.

Tips bila ingin berwisata ke Pulau Banyak, bawalah uang tunai yang cukup karena tidak ada ATM di sana. Lalu, apabila bertemu penyu hijau atau binatang laut lainnya, jangan diusik apalagi dikejar hanya untuk berfoto. Anda juga dilarang memegang terumbu karang karena dapat merusaknya.

Kegiatan yang bisa dilakukan selama di Kepulauan Banyak antara lain snorkeling, berselancar, atau hanya bersantai di pantai menikmati pemandangan indah dan udara segar.

Di antara puluhan pulau yang ada Kepulauan Banyak, ada 3 pulau yang nampaknya menarik untuk dikunjungi. Di antaranya, ada Tailana, Bangkaru, dan Palambak.

Untuk mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada di Kepulauan Banyak, kita bisa menyewa perahu nelayan. Lalu, bila ingin snorkeling, datang lah ke Pulau Tailana dan pulau kecil antara Pulau Biawak dan Pulau Tuanku.

Bila Anda lebih suka menikmati matahari terbenam, pergilah ke Pulau Sikandang. Sementara itu, Pulau Bangkaru merupakan tempat untuk melihat penyu bertelur di malam hari.

Di Pulau Palambak, kita bisa menikmati pantai berpasir putih yang lembut dan terbentang sepanjang 5 kilometer. Bila berminat untuk snorkeling, kita bisa melihat pesona alam bawah laut yang begitu indahnya.

Selain itu, kita juga bisa bermain kayak sambil menikmati indahnya pemandangan Pulau Palambak. Suasananya yang sangat tenang dan tidak banyak orang, cocok untuk dijadikan tempat liburan dan menyegarkan pikiran.

Bila ingin ke Pulau Banyak, Anda bisa menggunakan pesawat dari Jakarta ke Medan terlebih dahulu. Dari Medan, kita bisa naik mobil sampai Desa Pulo Saruk selama 8 jam. Setelah itu, naik kapal feri dari Desa Pulo Saruk Aceh ke Pulau Banyak selama 4 jam.

"Datang ke sini sangat melelahkan. Kalau bukan karena potensi wisata yang tinggi, mungkin tidak ada yang tertarik untuk ke Aceh Singkil, terutama Pulau Banyak," ujar Hasbi, wisatawan domestik asal Banda Aceh,

Popular posts from this blog

5 Danau Pilihan Di Luar Negeri

Poker Wars Yield Bonanza

Danau Poso Miliki Pasir 2 Warna