4 wisata menakjubkan di Pulau Bintan


Wisata menakjubkan Pulau Bintan Pulau Bintan adalah daratan terbesar di Kepulauan Riau yang memiliki sekitar tiga ribu pulau besar dan kecil. Beberapa tahun terakhir, Pulau Bintan sedang menjadi buah bibir di kalangan pencinta jalan-jalan.

Sebab, tak hanya memiliki keindahan alam yang menyihir mata siapapun yang memandang, Pulau Bintan juga menawarkan petualangan eksklusif menyusuri hutan bakau dan pulau-pulau kecil di dekatnya.

Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke Pulau Bintan.

1. Lagoi Bay

Dulu, Lagoi Bay dikenal sebagai miniatur Singapura. Karena alat tukar yang digunakan di sini menggunakan mata uang Dolar Singapura. Untuk mencapai lokasi ini, Anda perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 60 menit dari kota Tanjungpinang.

Tapi jangan khawatir, lelah dan penat selama di perjalanan akan segera terbayar ketika Anda dihadapkan pada pemandangan pantai di Lagoi Bay. Hampir mirip di Bali, tersedia juga fasilitas berupa spa, lapangan golf, diskotek, dan resor-resor mewah untuk Anda beristirahat.

2. Pulau Beralas Pasir

Disebut juga White Sand Island. Anda akan disuguhkan pada pemandangan pulau kecil berpasir putih yang dikelilingi oleh air laut nan biru. Ibarat memiliki medan magnet, Pulau Beralas Pasir ini menarik siapa pun untuk menikmati keindahan alam yang masih natural. Tak heran jika lokasi ini menjadi destinasi favorit para turis asing.

Tidak ada pemukiman penduduk di pulau ini. Hanya ada penjaga pantai untuk mengawasi para wisatawan yang menyelam di bawah laut. Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa menyewa speed boat. Jika dari Pulau Bintan memerlukan waktu tempuh 15-20 menit.

3. Crystal Lagoon

Di sini terdapat kolam air terbesar se-Asia Tenggara yang memiliki luas 64 hektar. Karena lokasinya dekat dengan pantai, air yang ada di kolam ini berasal dari air laut yang telah melewati proses penyulingan. Hanya menyisakan sedikit rasa asin tetapi sangat jernih. Tak hanya berenang, Anda juga bisa mencoba beragam olahraga air. Seperti Boat Ride, Kayak, Fly Board, dll.

4. Hutan Mangrove

Terdapat kapal yang bisa Anda sewa bersama rombongan untuk berkeliling di perairan hutan mangrove. Jika Anda sedang mencari suasana yang sunyi dari alam, di sinilah jawabannya. Tapi hati-hati, hutan mangrove merupakan habitat asli dari para hewan seperti kera, ular, burung, yang mungkin akan Anda jumpai di sana.

Popular posts from this blog

5 Danau Pilihan Di Luar Negeri

Poker Wars Yield Bonanza

Danau Poso Miliki Pasir 2 Warna