5 Danau Terindah Di Dunia


Danau terindah didunia merupakan keajaiban alam yang mempunyai daya tarik sendiri. Berbeda dengan sungai dan laut, ketenangan air di danau seakan menghinoptis para turis dari seluruh dunia untuk mengunjunginya. Ingin tahu apa saja danau-danau yang punya kecantikan tersendiri? Inilah 10 danau terindah di dunia yang patut Anda kunjungi.


Danau Baikal, Siberia

Danau Baikal adalah sebuah danau yang terbentuk melalui kerak bumi dan dikelilingi tebing-tebing indah. Danau ini dikenal sebagai salah satu danau terdalam di dunia, bahkan lebih dalam daripada beberapa lautan di dunia.


Sampai sekarang kedalaman danau tersebut belum seluruhnya dieksplorasi. Hal yang membuat danau ini menarik juga karena alamnya yang masih 'suci' dengan lebih dari ribuan macam tumbuhan dan ratusan spesies binatang yang tinggal di dalam dan di sekeliling danau tersebut.


Danau Plitvice, Kroasia

Apa yang membuat danau ini tampak berbeda dengan yang lain? Tak lain dan tak bukan karena struktur bertingkat yang membuat danau ini seperti muncul dari lukisan. Ada sekitar 16 danau kecil bertingkat yang dihubungkan oleh air terjun dan memiliki warna bervariasi dalam nuansa biru.


Danau Labuan Cermin, Indonesia

Ini dia salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tak boleh dilewatkan. Sesuai dengan namanya, danau ini punya air jernih yang seperti cermin, hampir transparan. Warna danau ini juga sangat indah, karena gradasi warna biru muda, biru tua, dan tosca.


Danau Como, Italia

Danau seluas 56 mil yang diberi julukan 'Lombardy Jewel' ini telah menarik wisatawan sejak zaman Romawi kuno. Hingga kini danau ini masih menjadi daya tarik turis, terlebih dengan banyaknya estate milik selebriti Hollywood di sekitar danau ini, misalnya saja pasangan George dan Amal Clooney.


Danau Hillier, Australia

Danau yang terletak di Australia Barat ini terkenal karena air danaunya yang berwarna pink. Ini karena warna mikroorganisme yang ada dalam danau tersebut.

Popular posts from this blog

5 Danau Pilihan Di Luar Negeri

Poker Wars Yield Bonanza

Danau Poso Miliki Pasir 2 Warna