Danau Poso Miliki Pasir 2 Warna


Danau Poso Danau Poso memiliki keunikan yaitu memiliki pasir berwarna kuning keemasan dan gelombang airnya mirip seperti di laut. Air danau ini berwarna hijau di pinggir dan di tengah berwarna biru.

Danau ini adalah danau terbesar ketiga di Indonesia setelah Danau Toba di Sumatera Utara dan Danau Singkarak di Sumatera Barat.

Danau di Sulawesi ini juga merupakan salah satu danau terdalam dan terindah di Indonesia. Danau ini berada di ketinggian 657 meter di atas permukaan laut dan membentang dari utara ke selatan seluas 32.000 Ha dengan kedalaman mencapai 510 meter.

Danau Poso memiliki pemandangan menawan dengan perbukitan dan hutan yang memagari sekeliling danau. Udara sejuk di kawasan ini membawa kesegaran pikiran dan perasaan.

Keunikan lain Danau Poso, air danau yang sangat jernih meskipun terjadi banjir pada sungai-sungai yang bermuara ke danau ini. Bahkan ada yang menyebut jernih air danau ini adalah sepanjang masa. Sekalipun saat musim hujan, air danau tetap jernih.

Akses Danau Poso

Danau Poso relatif mudah dicapai karena berada di dekat Lintas Trans Sulawesi, jalur yang menghubungkan Toraja-Poso-Gorontalo-Manado.

Danau indah ini terletak di sekitar 285 Km sebelah tenggara Kota Palu. Lokasi Danau dapat dicapai dari Kota Palu dengan menggunakan kendaraan darat atau angkutan umum sekitar 8 jam perjalanan.

Danau ini juga berada sekitar 56 Km sebelah selatan Kota Poso. Dari Kota Poso, Lokasi Danau dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan darat atau angkutan umum sekitar 1,5 jam perjalanan.

Jam Buka Danau Poso

Secara teknis danao posos terbuka 24 jam untuk dikunjungi pengunjung. Namun karena masalah fasilitas dan penerangan, tidak disarankan untuk berkunjung di malam hari.

Tiket Danau Poso

Unutk mengunjungi tepian danau cantik Sulawesi ini, pengunjung tidak dikenakan uang tiket. Gratis

Fasilitas Danau Poso

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di sekitar tempat wisata Danau Poso, seperti Hotel, Wisma, Homestay, dan Rumah Makan.

Namun jika Anda ingin bermalam di penginapan yang relatif lebih nyaman, pengunjung bisa mencarinya di pusat Kota Tentena. Tersedia  juga jasa persewaan perahu motor jika Anda berminat menjelajah dan menyusuri perairan Danau Poso.

Popular posts from this blog

5 Danau Pilihan Di Luar Negeri

Poker Wars Yield Bonanza